Tujuan dan Sasaran

Tujuan

Terwujudnya peningkatan kualitas dan pemerataan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui penyediaan sarana, prasarana dan peralatan serta mutu pendidikan

Sasaran

Berkembangnya pelayanan kesehatan di RSUD ”Kanjuruhan” Kepanjen  Kabupaten Malang sebagai RS Pendidikan yang berkualitas dan mandiri dengan pelayanan paripurna.

Berdasarkan makna penetapan sasaran tersebut maka sampai dengan akhir tahun 2015, Rumah Sakit Umum Daerah ”Kanjuruhan” Kepanjen menetapkan sasaran dengan rincian sebagai berikut :

  • Terselenggaranya kerja sama dengan instansi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan lainnya
  • Meningkatnya kualitas dan kuantitas SDM (sesuai dengan standar RS kelas B Pendidikan)
  • Meningkatnya pemanfaatan RS oleh masyarakat  potensial :
    • BOR ( tingkat hunian) berada pada posisi efisien dan efektif yaitu 75% - 85%
    • Terlaksananya penangan pasien rawat jalan oleh dokter spesialis
  • Terlaksananya 1 % (satu prosen)  pasien keluar RS dilakukan Home Care
  • Meningkatnya jumlah kunjungan pengguna jasa rumah sakit
  • Bertambahnya jenis layanan
  • Meningkatnya rasio efektifitas pendapatan
  • Terwujudnya efisiensi belanja

Strategi

Strategi pencapaian tujuan dan sasaran adalah merupakan strategi organisasi yang berisi rencana menyeluruh dan terpadu mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan secara operasional dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya organisasi. Sebagai satu cara untuk mewujudkan tujuan dan sasaran organisasi.

Kebijakan

Kebijakan yang akan ditempuh dalam mewujudkan tujuan dan sasaran yang akan dicapai sampai   dengan akhir tahun 2015  adalah mengoptimalkan semua sumber daya (tenaga, sarana, prasarana, peralatan dan peratura-peraturan yang mendukung untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan

 


Last Update:02-03-2013 08:57