Logo

RSUD KANJURUHAN

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Pelatihan Website Desa se-Kecamatan Ampelgading

Senin, 14 Mei 2018, Dinas Kominfo Kabupaten Malang melalui Bidang Statistik dan Informasi melaksanakan Pelatihan 

Berita
Tingkatkan Kecepatan & Keamanan akses Internet DNS Jumper

 Ketika kita membuka alamat sebuah website, misalnya www.google.com, maka ada mekanisme (sistem) yang akan mengubah nama alamat tersebut ke alamat yang dipahami oleh mesin, yaitu alamat IP (Inter ...

Berita
BIMBINGAN TEKNIS LAPOR1-SP4N

Bimbingan Teknis LAPOR!-SP4N   Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi LAPOR!-SP4N bagi Pej ...