Detail Berita

SURVER KEPUASAN MASYARAKAT

HASIL PENGOLAHAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM)

RSUD KANJURUHAN KABUPATEN MALANG

TAHUN 2021

 

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan penyempurnaan penerapan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman  Penyusunan  Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Unit Penyelanggara Pelayanan Publik.

Adapun grafik perkembangan nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) selama tahun 2021 adalah sebagai berikut :

 

Grafik di atas menggambarkan kinerja pelayanan di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang berdasarkan 9 aspek pelayanan yang dinilai yaitu persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya/ tarif pelayanan, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, dan penanganan pengaduan masyarakat. Nilai hasil kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada tahun 2021 tersebut cenderung mengalami peningkatan dari periode satu ke periode lainnya. Berdasarkan kategorisasi nilai SKM maka mutu pelayanan RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang pada tahun 2021 termasuk dalam kategori Baik, karena berada dalam interval nilai 76,61 – 88,30.

Berita Lain